Akselerasi Perekonomian Daerah, bjb PESATkan UMKM Hadir di Kota Serang

- Jumat, 9 April 2021 | 16:41 WIB
Peluncuran program bjb PESATkan UMKM di Kota Serang. (bjb)
Peluncuran program bjb PESATkan UMKM di Kota Serang. (bjb)

 

SERANG -- bank bjb selalu mendukung kebangkitan dunia usaha, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Salah satu bentuk dukungan tersebut diwujudkan dalam program bjb PESATkan UMKM, yang kali ini hadir di Kota Serang. Kegiatan digelar di Hotel Le Dian Hotel, Kota Serang, Banten pada Selasa 6 April 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, mengatakan bjb PESATkan UMKM merupakan program pengembangan yang difokuskan untuk membina para pelaku UMKM. Sebagai agen perubahan, bank bjb selalu menjadikan UMKM sebagai mitra prioritas khususnya dalam upaya mengakselerasi perkembangan ekonomi daerah.

"bjb PESATkan UMKM merupakan dukungan programatik yang diberikan bank bjb kepada dunia usaha khususnya para pelaku UMKM. bank bjb mencoba berpartisipasi meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para pelaku usaha agar senantiasa dapat berkembang dan bertumbuh bersama," kata Widi.

Dalam program ini, bank bjb memberikan pelatihan intensif kepada pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usaha mereka. Fokus pelatihan di antaranya diarahkan kepada pengelolaan usaha serta pemanfaatan perangkat digital untuk membuat produk yang ditawarkan lebih dikenal luas dengan strategi go digital.

Selain itu, bank bjb memberikan pelatihan pengelolaan keuangan serta mengadakan pembekalan soft skill praktis bagi para pelaku usaha. bank bjb juga turut menyosialisasikan produk keuangan perbankan yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha, khususnya produk-produk kredit UMKM untuk pembiayaan dan modal usaha serta produk digital banking.

Sejumlah produk Kredit UMKM bank bjb yang diperkenalkan antara lain Kredit Mikro Utama, Kredit Usaha Kecil Menengah, Kredit Cinta Rakyat, Kredit Usaha Rakyat dan Skema Subsidi Resi Gudang. 

Berbagai jenis kredit ini direkomendasikan untuk dimanfaatkan para pelaku UMKM sesuai dengan kondisi dan kebutuhan usaha mereka. bank bjb juga melayani konsultasi pembiayaan bagi para pelaku usaha yang hendak menggunakan fasilitas kredit modal usaha agar dapat disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan mereka.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Stok Kedelai di Kabupaten Serang Disebut Melimpah

Kamis, 14 Januari 2021 | 07:55 WIB

Bus Arimbi Terbakar di Tol Tangerang-Merak

Selasa, 12 Januari 2021 | 07:45 WIB

Klaster Perkawinan Sebabkan Kasus Covid-19 Baru

Rabu, 6 Januari 2021 | 08:41 WIB

Pasien Covid-19 di Kota Serang Tembus Serib

Selasa, 5 Januari 2021 | 07:56 WIB

Kasus Narkoba dan Laka Lantas di Serang Meningkat

Kamis, 31 Desember 2020 | 07:52 WIB

Gubernur Banten Perpanjang PSBB 1 Bulan

Senin, 21 Desember 2020 | 08:56 WIB

Pengamanan Nataru 2021 Tetap Berpedoman Pada Prokes

Rabu, 16 Desember 2020 | 09:15 WIB

Selama Pandemi, 3.304 Wanita di Serang Resmi Menjanda

Selasa, 15 Desember 2020 | 11:35 WIB

Pemkot Serang Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Senin, 30 November 2020 | 08:37 WIB
X