2 Calon Wakil Bupati Pandeglang Tidak Mencoblos, Kenapa?

- Rabu, 9 Desember 2020 | 08:49 WIB
Pilkada
Pilkada

PANDEGLANG, AYOBANTEN.COM--Dua calon wakil Bupati Pandeglang tidak mencoblos di Pilkada Pandeglang, Rabu (9/12/2020) hari ini. Hal itu lantaran tidak berdomisili di Pandeglang.

Berdasarkan informasi yang di himpun, Calon bupati nomor urut 1 Irna Narulita akan mencoblos di TPS 12, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karang Tanjung. Sedangkan calon bupati nomor urut 2, Thoni Fathoni Mukson akan mencoblos di TPS 1, Desa Kalang Anyar, Kecamatan Labuan.

Kecuali calon wakil bupati yang berpasangan dengan Irna, Tanto Warsono Arban dan Miftahul Tamamy yang berpasangan dengan Thoni tidak ikut mencoblos di Pandeglang. Keduanya tidak masuk di data pemilih Pilkada Pandeglang.

"Pak Tanto dan Pak Imat (nama panggilan Miftahul Tamamy) tidak masuk data pemilih soalnya di Adminduk saat pendataan tidak ditemukan. Memang kalau di lihat dari data yang diberikan calon pada pendaftaran, Pak Tanto di Tangsel dan Pak Imat di Serang," ungkap Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Pandeglang, Munawar saat dikonfirmasi, Rabu (9/12/2020) pagi.

Pelaksanaan pencoblosan hari ini KPU berharap bisa berjalan dengan lancar walaupun beberapa wilayah masing dilanda banjir. Namun KPU belum bisa memastikan tingkat partisipasi pada Pilkada kali ini menurun atau tidak.

Namun sejauh ini KPU terus berupaya tingkat partisipasi bisa sesuai yang di targetkan KPU.

"Kita lihat saja nanti. Tapi kita berharap sesuai dengan harapan, artinya KPU terus mengupayakan secara maksimal untuk melayani hak masyarakat. Salah satu bagaimana mendorong KPPS, PPS dan PPK untuk dapat memaksimalkan konsolidasi kepada masyarakat,"ujarnya.

Untuk memenuhi hak pilih, KPU juga sudah menyiapkan surat suara bagi kaum Disabilitas yang memiliki hak pilih yang tersebar di tiap TPS.

Selain menyiapkan petugas KPPS yang mendatangi pasien covid-19, KPU juga menyiapkan petugas khusus untuk pemilih di Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Pandeglang.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Covid-19 di Pandeglang Makin Parah

Jumat, 8 Januari 2021 | 09:07 WIB

Banten Masih Kekurangan 68 Ribu Vaksin Covid-19

Selasa, 5 Januari 2021 | 07:58 WIB

Ini Jadwal Debat Paslon Pilkada Pandeglang

Kamis, 19 November 2020 | 09:15 WIB

Kakek-Cucu Tewas Terbakar saat Main HP dan Nonton TV

Senin, 9 November 2020 | 08:44 WIB

Anak Perusahaan Antam PHK Ratusan Karyawan

Rabu, 22 Juli 2020 | 09:22 WIB

Ribuan Yatim Piatu Jadi Korban Santunan Bodong

Rabu, 15 Juli 2020 | 09:12 WIB

Korban Tsunami Banten Blokir Jalan

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:00 WIB

Terpopuler

X