PPR iB Maslahah bank bjb syariah Wujudkan Mimpi Milenial Punya Rumah di Usia Muda

- Jumat, 18 Februari 2022 | 09:28 WIB
PPR iB Maslahah bank bjb syariah Wujudkan Mimpi Milenial Punya Rumah di Usia Muda. (instagram@bankbjbsyariah)
PPR iB Maslahah bank bjb syariah Wujudkan Mimpi Milenial Punya Rumah di Usia Muda. (instagram@bankbjbsyariah)

AYOBANTEN.COM – PT. Bank Jabar Banten Syariah (bank bjb syariah) membuka kesempatan bagi masyarakat di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten, khususnya generasi milenial, untuk memiliki hunian sesuai dengan impian dan keinginan dengan syarat yang mudah dan cepat.

"Insya Allah bank bjb syariah melalui PPR iB Maslahah membantu masyarakat khususnya generasi milenial mendapatkan rumah atau hunian baru," kata Direktur Bisnis bank bjb syariah Koko Tjatur Rachmadi.

Koko menilai generasi milenial saat ini mulai paham dan sadar bahwa rumah tidak hanya menjadi tempat tinggal, tapi juga menjadi aset investasi karena harganya yang selalu naik.

Sayangnya, generasi milenial kesulitan dalam membeli hunian pertama, baik itu apartemen maupun rumah tapak. Biaya hidup yang besar tidak seimbang dengan penghasilan yang didapatkan membuat milenial merasa membeli rumah adalah hal yang sulit. Terlebih kenaikan harga rumah lebih cepat dibandingkan dengan peningkatan gaji.

Melalui skema tenor maksimal 30 tahun, bank bjb syariah terus berkomitmen melakukan penyesuaian dengan kondisi ekonomi kalangan milenial yang terhitung mulai dari usia 20 tahun keatas.

Selain itu, mahalnya bunga dan harga rumah menjadi kendala, tidak terkecuali uang muka PPR.

"Persiapan memiliki rumah harus dimulai sedini mungkin agar dapat hidup nyaman di masa mendatang," kata Koko.

PPR iB Maslahah siap mewujudkan milenial memiliki rumah dengan jangka waktu pembiayaan hingga 30 tahun dan margin yang kompetitif mulai dari 5,55% sampai dengan 11% p.a. serta bebas biaya provisi. Selain untuk pembiayaan pembelian rumah, PPR iB Maslahah juga dapat digunakan untuk pembiayaan renovasi rumah karena bank bjb syariah telah bekerjasama dengan developer terbaik dan terpercaya menghadirkan hunian aman dan nyaman.

"Selain memiliki rumah, nasabah diberikan pilihan untuk sekaligus beramal sebesar Rp 250 ribu dari biaya administrasi PPR iB Maslahah yang akan disalurkan untuk Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) atau Wakaf," kata Koko.

Dengan adanya PPR iB Maslahah di harapkan dapat membantu masyarakat sekaligus mendukung pembiayaan syariah melalui perluasan akses pembiayaan ekonomi syariah.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BNI Luncurkan Sahabat Ibuprenuer

Kamis, 23 Desember 2021 | 15:52 WIB

2.651 Anak TNI Polri Raih Dana Pendidikan BUMN

Selasa, 14 Desember 2021 | 13:11 WIB

Citarum Menuju Jernih, bank bjb Tebar Benih

Kamis, 14 Januari 2021 | 17:31 WIB

Terpopuler

X